Selasa, 17 Desember 2013

Dinar Kasultanan Kasepuhan Cirebon Mulai Merambah Eropa


  • Penulis  admin
  • Thursday, 12 December 2013 10:10


Dinar dan Dirham di Jerman

Cirebon, 12 Desember 2013, - Dinar Kasultanan Kasepuhan Cirebon yang diluncurkan setahun yang lalu yaitu 6 Desember 2012 mulai memasuki Eropa melalui transaksi muamalah berupa perdagangan, hadiah dan mahar.


http://www.youtube.com/watch?v=VQrwurMYLK0

Demikian diungkapkan Ricky Rachadi Soeriakoesoemah, Ketua Jawara (Jaringan Wirausahawan dan Pengguna Dinar Dirham Nusantara) kepada About Cirebon, Kamis pagi (12/12/2013).

" Kemarin sudah beberapa beredar di teman-teman Afrika Selatan, Perancis dan Jerman via muamalah sehari-hari," ujar Ricky.

Di dunia ini baru ada 4 Kesultanan yang mulai menggunakan kembali uang emas dan perak, ada tiga yang sudah dicetak yaitu :: KesultananKasepuhan, Kesultanan Ternate dan Kesultanan Sulu.

Banhkan kedua yang meskipun masih terlihat kecil dalam penggunaannya namun sangat aktif menggunakannya untuk tujuan yang sesungguhnya yaitu untuk menunaikan zakat dan dipakai bermuamalah (red. berbisnis).

Ricky menambahkan saya ingin Cirebon bangkit kembali dan anak mudanya berdaya dan bangga karena waktu Festival Keraton Internasional,  saya sering mendengar bahwa Cirebon sebagai Pakubumi.

Timbangan yang adil dimulai dari kembalinya anak timbangannya yaitu dinar dirham, emas perak sebagai awalnya.

"Aku suka ngomong ke anak-anak muda yg aku temui di Cirebon bahwa kalau anak muda di New York isi kantongya surat dan kartu hutang, anak muda di Cirebon minimal isinya uang perak," tambah Ricky. (*)
http://aboutcirebon.com/info-bisnis/item/742-dinar-kasultanan-kasepuhan-cirebon-mulai-merambah-eropa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar